ARSIP SEKOLAH: Tips Pengaturan Tidak Ditemukan Pada Dapodikdas 301

Tips Pengaturan Tidak Ditemukan Pada Dapodikdas 301


1 (1)Bagi sebagian besar pengguna aplikasi Dapodik Helper masih saja berfikiran apabila Dapodikdas berganti versi maka Dapodik Helper juga harus ganti. Penjelasan ini sudah lama sekali dijelaskan disini namun mungkin banyak pengguna yang tidak punya banyak waktu untuk membaca informasi yang ada.
Peringatan “Pengaturan tidak ditemukan” bukan hal baru dan pasti akan muncul apabila melakukan install ulang aplikasi Dapodik Helper. Begitu juga saat melakukan install ulang atau update aplikasi Dapodikdas atau Dapodikmen seringkali peringatan tersebut muncul.
Peringatan tersebut bukan merupakan informasi tentang Dapodik Helper yang sudah habis masanya atau expired namun karena terjadi perubahan autentikasi database pada mesin tersebut. Hal ini tentu akan mengakibatkan Dapodik Helper gagal melakukan proses autentikasi dan diperlukan proses autentikasi ulang seperti saat pertama kali melakukan proses instalasi.
Setelah proses autentikasi dilakukan maka Aplikasi Dapodik Helper akan berjalan seperti biasa. Apabila dibutuhkan install ulang aplikasi Dapodik Helper, pastikan mendahulukan proses install aplikasi Dapodikdas atau Dapodikmen terlebih dahulu sebelum memulai proses Dapodik Helper.
Semoga Bermanfaat
Semangat Satu Data Berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ARSIP SEKOLAH Urang-kurai